SMK NEGERI BANSARI MENGADAKAN ACARA BERJUDUL “JOS” JOBFAIR ON SKANEBA

SMK NEGERI BANSARI MENGADAKAN ACARA BERJUDUL “JOS” JOBFAIR ON SKANEBA

SkanebaNews–(3/09/2024) SMK Negeri Bansari mengadakan acara besar bernama JOS (Jobfair On Skaneba). Event tersebut juga sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dari program SMK Pusat Keunggulan, JOS (Jobfair On Skaneba) ini telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia yang terdiri dari guru dan menghadirkan 14 perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang. Selain ditujukan untuk alumni, event ini juga ditujukan untuk masyarakat umum yang sedang mencari pekerjaan. 

Acara dimulai dengan pembukaan dari Kepala Sekolah SMK Negeri Bansari Bapak Priyo Nugroho, S.T yang dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan perusahaan. Selain mengundang para pencari kerja, acara ini juga diisi dengan berbagai pertunjukan dari siswa siswi SMK Negeri Bansari. Acara berjalan meriah karena juga menghadirkan siswa kelas XII dari sekolah lain diantaranya SMK Bumi Phala, SMK 17 Parakan, dan SMK Muhammadiyah Ngadirejo. 

“Hari ini SMK Negeri Bansari mengadakan event JOS yang dihadiri oleh 18 perusahaan. 14 perusahaan yang datang dan 4 perusahaan yang tidak bisa hadir dikarenakan suatu dan lain hal. Meski begitu, perusahaan yang tidak hadir sudah menitipkan brosur kepada kita pihak panitia penyelenggara untuk memudahkan jika ada yang mencari informasi ” Nurjati, S.Ag.,M.Pd.I selaku Ketua Panitia Jobfair On Skaneba. 

Eevent JOS juga disiarkan secara langsung atau live pada akun media sosial SMK Negeri Bansari serta akun official Youtube sekolah. Dengan adanya Jobfair ini juga sangat berdampak bagi masyarakat pencari kerja seperti yang dikatakan Bapak Nurjati dan perwakilan perusahaan-perusahaan yang sudah kami wawancarai. 

“Dampaknya sangat bagus sekali, dimana kita mempertemukan dunia kerja dengan para pencari kerja, karena ini salah satu event yang sebenarnya ditunggu oleh masyarakat” ujar Nurjati, S.Ag.,M.Pd.I ketika berada di Gedung Olahraga, Putihan, Bansari

“Yang jelas ini merupakan peluang yang bagus bagi alumni SMK pada umumnya khusunya alumni SMK Negeri  Bansari untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Sehingga, mungkin kedepan ini perlu di langsungkan kembali untuk kegiatan seperti ini” ujar perwakilan Grahan PT Kelola Agro Makmur

“Yang pertama jobfair mengenalkan masyarakat luas tentang perusahaan dan dibidang apa. Kemudian,  memudahkan kita selaku Ace ar untuk rekrutmen” Perwakilan dari Re deWave family massage. 

“Kedepanya mari kita tingkatkan kegiatan ini dan kita agendakan minimal satu tahun sekali untuk melakukan kegiatan seperti itu agar lulusan-lulusan di SMK kita lebih mudah mendapatkan pekerjaan” ujar Nurjati S.Ag.,M.Pd.I. 

 

Penulis: Tim Jurnalistik SMK Negeri Bansari

Editor: Galih Setyagus, S.Pd. 

Bagikan :

Artikel Lainnya

SMK NEGERI BANSARI MENGADAKAN AC...
2024-09-09 12:46:42
SkanebaNews–(3/09/2024) SMK Negeri Bansar...
EDUTOUR OLEH SMP NEGERI 1 JUMO D...
2024-09-02 09:26:04
SkanebaNews–SMP Negeri 1 Jumo mengunjungi...
KUNJUNGAN SMK NEGERI 2 BANYUMAS ...
2024-08-30 11:46:23
SkanenaNews– SMK Negeri Bansari menerima kunjun...
SMK NEGERI BANSARI MENGADAKAN LI...
2024-06-10 11:38:23
SkanebaNews– 6 Juni 2024 SMK Negeri Bansa...
SMK NEGERI BANSARI ADAKAN GELAR ...
2024-05-20 09:39:06
SkanebaNews–Temanggung, 7 Mei 2024 telah ...
SKANEBA BERSHOLAWAT SAMBUT PERIN...
2024-03-25 09:58:56
Seluruh siswa, guru, staf,  dan karyawan mengik...

Hubungi kami di : -

Kirim email ke kamihumas@smknbansari.sch.id